Home » » Empat Tempat Saksi Peradaban Kuno

Empat Tempat Saksi Peradaban Kuno

Written By kasmawan27@gmail.com on Sabtu, 22 Agustus 2015 | 05.26

Alasan turis melancong ke suatu negara salah satunya karena kebudayaan unik dan bersejarah. Sejumlah tempat menjadi saksi peradaban kuno.
Karenanya sejumlah tempat bersejarah patut dikunjungi untuk mengetahui sejarah peradaban kuno. Berikut sisa peradaban kuno yang perlu dikunjungi dikutip Express, Jumat (27/2/2015).
Machu Picchu di Peru
Bangunan ini merupakan bukti prestasi arsitektur Amerika Selatan pada abad ke-15. Terletak di lanskap Andes, Peru, Machu Picchu berdiri dari waktu ke waktu. Ini merupakan saksi sejarah warisan Kekaisaran Inca yang jauh dari jantung kota.
El Castillo di Meksiko
Di sini bisa mencari tahu mengenai kebudayaan suku Maya kuno yang mendirikan tempat ini. Mendominasi cakrawala dari Chichen Itza, El Castillo berdiri sebagai situs keagamaan dari peradaban suku Maya pra Columbus yang dihuni negara Yucatan Meksiko antara abad kesembilan sampai ke-12. El Castillo memberi pengunjung ke dalam pandangan dunia yang unik dari peradaban luar biasa.
Pulau Robben di Afrika Selatan
Anda bisa mengenang kehidupan dan perjuangan Nelson Mandela di penjara yang menahannya selama 18 tahun.
Pulau Robben memegang simbolis dalam sejarah Afrika Selatan dan dunia. Sejak Afrika Selatan terbebas dari rezim Apartheid, penjara telah menjadi landmark bagi kemenangan demokrasi dan kebebasan di seluruh dunia.
Petra di Yordania
Anda bisa mengagumi kota prasejarah Petra di Yordania yang hilang dari dunia selama ratusan tahun. Berdirinya Petra menggambarkan rasa hormat akan prestasi Kerajaan Nabatea. Sementara, makna sejarah Petra lebih kepada perannya sebagai pusat perdagangan terpenting kala itu.
Pada zaman itu pedagang dari China, Arab dan Romawi sering singgah dan bertransaksi, serta bertukar budaya.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sejarah Peradaban Dunia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger